DETAIL DOCUMENT
Analisis pengaruh merchandise value, internal shop environment, interaction with staff, merchandise variety, presence interaction with other customers, in-shop emotions, terhadap intention to repatronage melalui customer satisfaction pada pelanggan toko r
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pelita Harapan
Author
Thanael, Sean Emmerich
Subject
HD Industries. Land use. Labor 
Datestamp
2024-05-16 06:38:17 
Abstract :
Zara adalah perusahaan ritel department store yang berdiri pada tahun 1975 berasal dari La Coruna, Spanyol. Zara bergerak di bidang industri ritel fesyen. Walaupun industry fashion meningkat, namun persaingan juga semakin ketat dengan bertambahnya jumlah competitor. Penelitian ini bertujuan untuk mencari faktor yang berpengaruh terhadap Intention to Repatronage melalui Customer Satisfaction pelanggan Zara di Pakuwon Mall Surabaya. Penelitian ini bermanfaat untuk industry Fashion terkhusus untuk membuat seorang konsumen menjadi loyal dan ingin untuk melakukan transaksi kembali. Penelitian ini bersifat kausal dengan metode kuantitatif dengan menggunakan software Amos 22.0 untuk membantu proses pengolahan data primer dari 157 pelanggan Zara Pakuwon Mall Surabaya yang dikumpulkan dengan teknik Snowball Sampling. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa keinginan untuk melakukan transaksi kembali terhadap industry fashion baru dapat terjadi jika seseorang merasakan kepuasan pelanggan yang paling dipengaruhi oleh Merchandise Value, Merchandise Variety, Presence Interaction With Other Customer, Internal Shop Environment, Interaction With Staff, dan In-Shop Emotions. Persepsi bahwa Zara merupakan merk yang kurang terkenal seharusnya menjadi penghambat bagi seseorang untuk merasakan kepuasan pelanggan, namun Zara berhasil mengatasi hambatan ini sehingga menjadi kekuatan utama Zara dalam membangun kepuasan pelanggan. Selanjutnya Merchandise Value memeberikan dampak yang paling signifikan, sehingga pemilik brand fashion disarankan untuk meningkatkan brand awareness dan meningkatkan popularitas merk. 
Institution Info

Universitas Pelita Harapan