DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PENGUASAAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KESIAPAN KERJA SISWA FASE F MPLB SMK BINA WISATA LEMBANG TAHUN AJARAN 2022/2023
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pendidikan Indonesia
Author
Afif Nur Mukminin, -
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2023-09-01 01:54:51 
Abstract :
Permasalahan yang menjadi fokus kajian dalam penelitian ini adalah sebagian dari siswa Fase F MPLB SMK Bina Wisata Lembang belum sepenuhnya memiliki kesiapan dalam memasuki dunia kerja yang diduga disebabkan oleh kurangnya penguasaan teknologi informasi siswa khususnya pada bidang manajemen perkantoran. Penelitian ini penting dilakukan karena apabila masalah rendahnya tingkat kesiapan kerja diabaikan begitu saja, maka akan mengakibatkan siswa tidak mampu bersaing untuk mencari pekerjaan setelah mengenyam pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran tingkat penguasaan teknologi informasi, gambaran tingkatan kesiapan kerja siswa Fase F MPLB SMK Bina Wisata Lembang, dan untuk mengonfirmasi pengaruh dari penguasaan teknologi informasi terhadap kesiapan kerja siswa Fase F MPLB SMK Bina Wisata Lembang. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Data penelitian diperoleh melalui tes praktik dan penyebaran angket dengan sampel 100 siswa Fase F MPLB SMK Bina Wisata Lembang. Data dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukan bahwa penguasaan teknologi informasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan kerja siswa Fase F MPLB SMK Bina Wisata Lembang. The problem that is the focus of the study in this study is the low level of job readiness of Phase F students of MPLB SMK Bina Wisata Lembang which is thought to be caused by the lack of mastery of student information technology, especially in the field of office management. This research is important because if the problem of low level of job readiness is ignored, it will result in students not being able to compete for jobs after receiving education. This study aims to determine the level of mastery of information technology, an overview of the level of work readiness of students of Phase F MPLB SMK Bina Wisata Lembang, and to confirm the influence of mastery of information technology on the work readiness of students of Phase F MPLB SMK Bina Wisata Lembang. The research method used is a survey method with a quantitative approach. The research data was obtained through practical tests and questionnaire distribution with a sample of 100 students of Phase F MPLB SMK Bina Wisata Lembang. Data were analyzed using descriptive and inferential analysis techniques. The results showed that mastery of information technology has a positive and significant influence on the job readiness of Phase F students of MPLB SMK Bina Wisata Lembang. 
Institution Info

Universitas Pendidikan Indonesia