DETAIL DOCUMENT
PENGARUH STRATEGI PEMASARAN (SEGMENTING, TARGENTING, POSITIONING) DAN PRODUCT MIX TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA CV. KEMBAR JAYA KOTA PROBOLINGGO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Panca Marga
Author
SANTOSO, SATRIO HADI
Subject
Fakultas Ekonomi 
Datestamp
2020-10-17 02:39:25 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk menguji pengaruh secara simultan antara strategi pemasaran (Segmenting, Targenting, Positioning) dan product mix terhadap loyalitas pelanggan pada CV. Kembar Jaya Kota Probolinggo. 2) Untuk menguji pengaruh secara parsial antara strategi pemasaran (Segmenting, Targenting, Positioning) dan product mix terhadap loyalitas pelanggan pada CV. Kembar Jaya Kota Probolinggo. 3) Untuk menguji variabel yang berpengaruh dominan antara strategi pemasaran (Segmenting, Targenting, Positioning) dan product mix terhadap loyalitas pelanggan pada CV. Kembar Jaya Kota Probolinggo. Peneliti menggunakan kuantitaif dan mengambil sampel sebanyak 62 responden, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Alat analisis yang digunakan adalah uji kuesioner yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji determinasi, uji hipotesis yang terdiri dari uji t, uji F dan uji dominan. Hasil penelitian uji validitas menunjukkan seluruh item pertanyaan valid yaitu diatas 0.250 dan hasil penelitian uji reliabilitas menunjukkan hasil reliabel yaitu diatas 0.60. Uji Normalitas menunjukkan data terdistribusi normal. Uji Multikolinieritas mununjukkan variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) tidak terdapat kolerasi antar variabel independen atau model regresi bebas dari multikolinieritas. Uji Heteroskedastisitas menunjukkan tidak terjadi heteroskedastisitas. Uji Autokorelasi menunjukkan tidak terjadi autokorelasi. Uji F menunjukkan bahwa variabel bebas berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas (Y) dengan nilai Fhitung > Ftabel (56.483 > 2.77) (sig. 0.000 < 0.05). Uji t menunjukkan bahwa variabel segmenting (X1) berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas (Y) yaitu dengan nilai thitung > ttabel (5.021 ? 2.002) (sig. 0.000 ? 0.025). Variabel Targeting (X2) berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas (Y) dengan Nilai thitung ? ttabel (4.152 < 2.002) (sig. 0.008 ? 0.025). Variabel Positioning (X3) berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas (Y) dengan Nilai thitung ? ttabel (4.463 < 2.002) (sig. 0.000 ? 0.025). Variabel Product Mix (X4) berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas (Y) dengan Nilai thitung ? ttabel (4.152 < 2.002) (sig. 0.022 ? 0.025). Penelitian ini mendukung hasil penelitian yang dilakukan oleh Karamoy (2013), Lamidi (2013) dan Mardiana (2016) 
Institution Info

Universitas Panca Marga