DETAIL DOCUMENT
PENGARUH LAYOUT DAN DISPLAY PRODUK TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA MINIMARKET BASMALAH KOTAANYAR PROBOLINGGO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Panca Marga
Author
YUNUS, MOHAMMAD
Subject
Fakultas Ekonomi 
Datestamp
2021-03-04 01:49:26 
Abstract :
Penelitian ini dilakukan pada Minimarket Basmalah Kotaanyar Probolinggo dengan tujuan penelitian yang hendak dicapai adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh signifikan layout dan display produk terhadap pembelian impulsif secara simultan pada Minimarket Basmalah Kotaanyar Probolinggo(2) Untuk mengetahui pengaruh signifikan layout dan display produk terhadap pembelian impulsif secara parsial pada Minimarket Basmalah Kotaanyar Probolinggo (3) Untuk mengetahui diantara signifikan layout dan display produk terhadap pembelian impulsif secara dominan pada Minimarket Basmalah Kotaanyar Probolinggo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung pada Minimarket Basmalah Kotaanyar Probolinggo, bulan September 2018 yang berjumlah 10.500 pengunjung dengan sampel yang diambil dengan rumus Slovin adalah sebanyak 99 pengunjung dengan kriteria pelanggan yang sudah mengunjungi pada Minimarket Basmalah Kotaanyar Probolinggo, dengan teknik sampling yaitu Accidental Sampling. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan asosiatif, variabel yang digunakan meliputi layout, display produk dan pembelian implusif. Metode analisis data dari hasil penelitian ini yaitu metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan statistik berupa uji instrumen, uji normalitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien korelasi berganda, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ditunjukkan dengan persamaan regresi Y = 3,132 + 0,183 X1 + 0,799 X2 dan hasil uji hipotesis simultan F hitung sebesar 53,197> F tabel3,09 dengan nilai signifikasi (Sig) sebesar 0,000b membuktikan bahwa layout dan display produk secara simultan berpengaruh terhadap pembelian impulsif. Hasil uji hipotesis parsial t tabel= 1,985 dan nilai t hitung X1= 2,465, X2= 7,891 dengan nilai Sig ketiga variabel < 0,025 membuktikan bahwa layout dan display produk secara parsial berpengaruh terhadap pembelian impulsif Hasil uji hipotesis dominan menunjukkan variabel X2 memiliki nilai t hitung lebih besar dibanding dengan variabel independen lainnya. 
Institution Info

Universitas Panca Marga