DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PERSONAL BRANDING KANG MAHDI DALAM MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA PELUANG DUKUNGAN MASYARAKAT DI PILKADA 2024
Total View This Week0
Institusion
Universitas Panca Marga
Author
WICAKSONA, SANDI ARI
Subject
Fakultas Sosial dan Ilmu Politik 
Datestamp
2024-02-29 02:48:18 
Abstract :
Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, yang selanjutnya disebut Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) adalah pelaksanaan kedaulatan rakyat di wilayah kabupaten untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati secara lugas dan adil. Pengangkatan kepala daerah dan pendelegasian kepala daerah secara langsung oleh perseorangan merupakan interaksi politik bagi negara Indonesia menuju kehidupan politik yang lebih adil, lugas dan bertanggung jawab. Dengan demikian, personal branding merupakan cara yang paling umum untuk membentuk kesan publik terhadap cara pandang yang dimiliki oleh seorang individu terkait dengan nilai, karakter, kapasitas dan bagaimana semua itu menjadikan cara pandang yang positif bagi masyarakat dan dapat dimanfaatkan sebagai sarana promosi. Tujuan dari penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan seberapa besar pengaruh personal branding Kang Mahdi di media sosial Instagram terhadap peluang dukungan masyarakat di Pilkada 2024. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mixed methods research yang merupakan cara untuk menangani masalah eksplorasi yang berhubungan dengan cara berperilaku sosial dengan mengumpulkan dan memecah informasi kuantitatif dan kualitatif secara ketat karena pertanyaan eksplorasi, dan mengoordinasikan dua jenis informasi dalam rencana pemeriksaan khusus untuk menciptakan pengalaman atau pemahaman yang baru dan lebih lengkap daripada dibayangkan diperoleh dari informasi kuantitatif atau kualitatif saja. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pengaruh personal branding terhadap peluang memperoleh dukungan di Pilkada sangat signifikan. Sehingga secara tidak langsung personal branding merupakan faktor yang cukup penting dalam dinamika politik. 
Institution Info

Universitas Panca Marga