DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PRODUK BAWANG GORENG “HUNAY” PROBOLINGGO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Panca Marga
Author
SARI, LAILA NOFITA
Subject
Fakultas Ekonomi 
Datestamp
2019-12-27 06:40:09 
Abstract :
Penelitian ini dilakukan di CV Dua Putri Sholehah Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, dan Inovasi Produk secara simultan dan parsial terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Bawang Goreng ?Hunay? Probolinggo serta untuk mengetahui variabel mana yang mempunyai pengaruh dominan antara kualitas produk, dan inovasi produk terhadap kepuasan pelanggan Pada bawang goreng ?Hunay? Probolinggo. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan variabel Kualitas Produk, dan Inovasi Produk variabel bebas (independen) dan kepuasan pelanggan sebagai variabel terikat (dependen). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Produk, dan Inovasi Produk secara simultan (bersama-sama) berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan Pada bawang goreng ?Hunay? Probolinggo dengan Nilai Fhitung > Ftabel (3,307>3,18) (sig.000<0,05) maka H0 ditolak. Kualitas produk berpengaruh secara parsial dengan Nilai t hitung > t tabel (4,853>2,006) (sig.0,000 < 0,025) makaH0 ditolak. Inovasi produk berpengaruh secara parsial dengan Nilai t hitung > t tabel (3,053>2,006) (sig. 0,003<0,025) maka H0 ditolak. Kualitas produk mempunyai pengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan Pada bawang goreng ?Hunay?Probolinggo, dilihat dari nilai beta koefisien variabel (X1) kualitas produk = 0,574. 
Institution Info

Universitas Panca Marga