DETAIL DOCUMENT
PENGARUH HARGA, KUALITAS LAYANAN DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN JASA SERVIS SEPEDA MOTOR PADA DEALER YAMAHA KARTIKA MOTOR 3 KABUPATEN PROBOLINGGO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Panca Marga
Author
NISA’, WALIMATUN
Subject
Fakultas Ekonomi 
Datestamp
2020-01-18 04:09:42 
Abstract :
Penelitian ini dilakukan di Dealer Yamaha Kartika Motor 3 Kabupaten Probolinggo dengan tujuan penelitian yang hendak dicapai adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh signifikan harga, kualitas layanan dan experiential marketing secara parsial terhadap loyalitas pelanggan jasa servis sepeda motor di Dealer Yamaha Kartika Motor 3 Kabupaten Probolinggo (2) Untuk mengetahui pengaruh signifikan harga, kualitas layanan dan experiential marketing secara simultan terhadap loyalitas pelanggan jasa servis sepeda motor di Dealer Yamaha Kartika Motor 3 Kabupaten Probolinggo (3) Untuk mengetahui pengaruh variabel yang lebih dominan antara harga, kualitas layanan dan experiential marketing yang berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan jasa servis sepeda motor di Dealer Yamaha Kartika Motor 3 Kabupaten Probolinggo Populasi ini adalah seluruh pelanggan yang berjumlah 64 pelanggan di Dealer Yamaha Kartika Motor 3 Kabupaten Probolinggo, dengan teknik sampling yaitu non-probability sampling yaitu sampling insidental. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, variabel yang digunakan meliputi harga, kualitas layanan, experiential marketing dan loyalitas pelanggan. Metode analisis data dari hasil penelitian ini yaitu metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan statistik berupa uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ditunjukkan dengan persamaan regresi Y = 2,901+ 0,296X1 + 0,468X2+ 0,226X3 dan hasil uji hipotesis parsial t tabel= 1,669 dan nilai t hitung X1= 5,440, X2= 7,808, X3= 4,971 dengan nilai Sig kedua variabel < 0,05 membuktikan bahwa harga, kualitas layanan, dan experiential marketing secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji hipotesis simultan F hitung sebesar 409,512 > F tabel 2,76 dengan nilai signifikasi (Sig) sebesar 0,000b membuktikan bahwa kualitas produk, harga dan saluran distribusi secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji hipotesis dominan menunjukkan variabel kualitas layanan (X2) memiliki nilai t hitung lebih besar dibanding dengan variabel harga (X1) dan variabel experiential marketing (X3). 
Institution Info

Universitas Panca Marga