DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENERAPAN RANTAINI LAI(VALUE CHAIN ANALYSIS)UNTUK MENCAPAI KEUNGGULAN BERSAING PERUSAHAAN PAVING BLOK UD.NYATA ABADI KOTA PROBOLINGGO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Panca Marga
Author
AMINA,
Subject
Fakultas Ekonomi 
Datestamp
2020-01-21 02:33:47 
Abstract :
Persaingan bisnis dituntut untuk menciptakan kepuasan pelanggan dengan menciptakan produk yang berkualitas dan harga yang bersaing, serta pelayanan yang baik merupakan faktor penunjang keberhasilan perusahaan dalam meningkatkan keunggulan bersaing. Salah satu alat analisis yang dapat dipergunakan untuk memberikan informasi guna membuat keputusan strategis dalam menghadapi persaingan bisnis produk paving adalah Analisis Rantai Nilai (Value Chain Analysis). Perusahaan dapat mengukur kinerjanya untuk kepentingan strategis karena dalam analisis value chain biaya-biaya yang terjadi akan dipisahkan sesuai dengan aktifitas-aktifitasnya masing-masing. Dengan demikian akan dapat meningkatkan perusahaan untuk tetap bertahan di pasar global dengan memiliki keunggulan bersaing. Analisis Rantai nilai pada industri paving dapat mengurangi maupun menghilangkan aktivitas yang tidak menciptakan nilai tambah serta dapat memahami kekuatan strategi perusahaan dibandingkan dengan pesaingnya. Perusahaan harus tetap memiliki keunggulan bersaing agar tetap eksis dipasar global. Industri paving juga harus menjaga dan memperbaiki hubungan baik dengan pemasok dan menjaga hubungan dengan pelanggan, yang akhirnya diharapkan dapat meningkatkan daya saing produk. 
Institution Info

Universitas Panca Marga