Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta
Author
Ardiansyah, -
Subject
HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Datestamp
2019-11-12 08:59:26
Abstract :
Latar belakang dalam penelitian ini didasarkan dengan adanya kebutuhan terhadap air mineral di Indonesia dan sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Di Indonesia banyak sekali yang menjual air mineral dalam bentuk kemasan salah satunya adalah Aqua dari Danone. Aqua membuat iklan dalam versi Jepang yang unik dan menarik. Hal tersebut bertujuan agar iklan tersebut mudah diingat dan mudah dimengerti oleh para konsumen dan calon konsumennya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya Pengaruh Terpaan Iklan Aqua Versi Jepang Terhadap Persepsi Konsumen (Survei pada Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional „VETERAN‟ Jakarta). Teori yang dipakai dalam penelitian ini adalah terpaan iklan dan persepsi konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional „VETERAN‟ Jakarta sebanyak 9192 responden, jumlah sampel yang didapatkan berdasarkan rumus Yamane sebanyak
99 responden. Hasil penelitian yang didapatkan adalah terdapat hubungan yang kuat antara Terpaan Iklan dan Persepsi Konsumen. Untuk pengaruh yang ditimbulkan terpaan iklan terhadap persepsi konsumen sebesar 76%. Berdasarkan hasil penelitian diatas tersebut maka dapat diketahui H0 ditolak dan Ha diterima (ada pengaruh). Suatu Terpaan Iklan produk sudah seharusnya mempengaruhi persepsi konsumennya, agar iklan mudah diingat dan mudah dimengerti perusahaan produk atau jasa berlomba-lomba membuat iklan yang semenarik mungkin.