DETAIL DOCUMENT
PENGARUH SOSIALISASI, PENGETAHUAN PAJAK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN PAJAK REKLAME DENGAN KESADARAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( STUDI PADA WAJIB PAJAK REKLAME DI KABUPATEN ROKAN HULU)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
RIKI, AFRILIAN
Subject
657 Accounting/Akuntansi 
Datestamp
2022-01-15 02:27:30 
Abstract :
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh sosialisasi, pengetahuan pajak, dan kualitas pelayanan terhadap kepatuhan pajak reklame pada wajib pajak reklame di kabupaten Rokan Hulu dengan kesadaran sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wajib pajak yang terdaftar di kabupaten Rokan Hulu, sampel pada penelitian ini adalah 55 responden. Pengumpulan data penelitain dengan cara menyebar kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linier berganda dan path analysis dengan bantuan aplikasi SPSS Versi 18. Hasil menunjukkan bahwa Terdapat pengaruh antara sosialisasi, pengetahuan pajak, kualitas pelayanan terhadap kesadaran wajib pajak. Terdapat pengaruh antara sosialisasi, pengetahuan pajak, kualitas pelayanan, dan kesadaran terhadap kepatuhan pajak reklame. Kesadaran dapat mengintervening antara sosialisasi, pengetahuan pajak, kualitas pelayanan terhadap kepatuhan pajak reklame. 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian