Abstract :
MAYSAROH. NIM: 1425052. 2018. PENGARUH LABEL HALAL DAN
CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
PRODUK WARDAH (SURVEI PADA MAHASISWA FAKULTAS
EKONOMI UNIVERSITASPASSIR PENGARAIAN). Pembimbing I:
MAKMUR, SE., MMA dan Pembimbing II: SEPRINI, SE.,MM
Penelitian ini betujuan untuk menganalisis pengaruh label halal dan
celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk wardah pada mahasiswa
Fakultas Ekonomi Universitas PasirPengaraian. Penelitian ini termasuk jenis
penelitian kausatif. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas
Ekonomi yang membeli produk wardah. Metode penarikan sampel dengan
menggunakan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis
regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 18. Hasil penelitian
berdasarkan analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa: (1) label halal
berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk
wardah pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian dengan
koefisien 0,341, (2) celebrity endorser berpengaruh secara positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian produk wardah pada mahasiswa Fakultas Ekonomi
Universitas Pasir Pengaraian dengan koefisien 0,546. Kesimpulan dari penelitian
ini adalah label halal dan celebrity endorser berpengaruh terhadap keputusan
pembelian pada pengujian secara parsial secara simultan.
Kata Kunci: label halal, celebrity endorser dan keputusan pembelian