DETAIL DOCUMENT
PENGARUH LABEL HALAL DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH (SURVEI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN)
Total View This Week60
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
MAYSAROH, -
Subject
 
Datestamp
2019-12-13 08:47:03 
Abstract :
MAYSAROH. NIM: 1425052. 2018. PENGARUH LABEL HALAL DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH (SURVEI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITASPASSIR PENGARAIAN). Pembimbing I: MAKMUR, SE., MMA dan Pembimbing II: SEPRINI, SE.,MM Penelitian ini betujuan untuk menganalisis pengaruh label halal dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk wardah pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas PasirPengaraian. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kausatif. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi yang membeli produk wardah. Metode penarikan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 18. Hasil penelitian berdasarkan analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa: (1) label halal berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk wardah pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian dengan koefisien 0,341, (2) celebrity endorser berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk wardah pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian dengan koefisien 0,546. Kesimpulan dari penelitian ini adalah label halal dan celebrity endorser berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada pengujian secara parsial secara simultan. Kata Kunci: label halal, celebrity endorser dan keputusan pembelian 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian