DETAIL DOCUMENT
ANALISIS SIKAP KONSUMEN DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELI PRODUK RAMAH LINGKUNGAN MOORLIFE (STUDI KASUS PADA TOKO BUNDA GROSIR )
Total View This Week8
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
NONI ARDILA, -
Subject
 
Datestamp
2019-12-14 03:25:26 
Abstract :
NONI ARDILA. NIM: 1425043. 2018. ANALISIS SIKAP KONSUMEN DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELI PRODUK RAMAH LINGKUNGAN MOORLIFE (STUDI KASUS PADA TOKO BUNDA GROSIR). Pembimbing I: YULFITA AINI, SE.,MM, dan Pembimbing II: SEPRINI, SE.,MM Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah sikap konsumen dan gaya hidup memiliki pengaruh terhadap minat beli baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah ibu rumah tangga yang sudah membeli produk moorlife. Sampel penelitian menggunakan snowball sampling sebanyak 75 orang. Variabel bebas dalam penelitian ini sikap konsumen (X1) dan gaya hidup (X2) sedangkan variabel terikat (Y) minat beli. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda menggunakan program SPSS. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukan bahwa sikap konsumen dan gaya hidup berpengaruh terhadap minat beli. Secara parsial, diperoleh thitung sikap konsumen 4,174 dan gaya hidup 20,788. Secara simultan, diperoleh Fhitung 251,116 menunjukkan sikap konsumen dan gaya hidup secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat beli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 87,5% minat beli dipengaruhi oleh sikap konsumen dan gaya hidup, sedangkan sisanya 12,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini sikap konsumen dan gaya hidup berpengaruh terhadap minat beli baik secara parsial maupun secara simultan. Kata Kunci: sikap konsumen, gaya hidup dan minat beli 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian