DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH FAKTOR PSIKOLOGIS KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG (Studi pada BEDEPE Ponsel)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
YOBI DESMON NATALIUS N, -
Subject
300 Ilmu Sosial 
Datestamp
2019-11-27 07:57:50 
Abstract :
Yobi Desmon Natalius N. 1125017 2018 Analisis Pengaruh Faktor Psikologis Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung (Studi pada BEDEPE Ponsel), Pembimbing Utama : Purwantoro ,SE .,M. Si dan Pembimbing Kedua : Makmur, SE., M.MA Teknologi komunikasi saat ini di dunia sangat maju dengan pesat. Jika. Salah satunya tentunya teknologi komunikasi. Semakin cepatnya perubahan dan perkembangan teknologi dan informasi menyebabkan persaingan dalam dunia bisnis semakin kompetitif. Hal tersebut dapat dilihat dengan semakin maraknya muncul produk-produk baru dengan inovasi yang cemerlang. Kecenderungan ke arah perdagangan bebas serta berbagai program peningkatan keunggulan bersaing yang dilakukan perusahaan-perusahaan juga akan memacu tingkat persaingan yang semakin ketat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor psikologis terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung (Studi pada BEDEPE Ponsel). Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling yaitu accidental sampling, dalam penelitianini sampelnya 96. Untuk menguji digunakan analisis Regresi Linier sederhana. Dari penelitian disimpulkan faktor psikologis konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung (Studi pada BEDEPE Ponsel), Besarnya angka koefesien determinasi 0,543 atau sama dengan 54,3%. Angka tersebut berarti bahwa sebesar 67% faktor psikologis konsumen mempengaruhi keputusan pembelian smartphone samsung di BEDEPE ponsel. Sedangkan sisanya, yaitu 45,7% (100%-54,3%) merupakan faktor-faktor lain diluar penelitian. Diperoleh Sign 0,00 < ? = 0,05, artinya Ho di tolak dan Ha diterima dan T hitung = 10,578 > T table, artinya Ho ditolak dan Ha diterima, maka Faktor psikologi konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone samsung pada BEDEPE Ponsel secara parsial. Kata kunci : Motivasi,Persepsi, Sikap, Keputusan Pembelian 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian