Abstract :
Murni Kaila. 1425072. 2018. Pengaruh Citra Merek dan Garansi Terhadap
Keputusan Pembelian Smart Phone Merek Oppo ( Studi Pada Mahasiswa
Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian). Pembimbing 1 :
Purwantoro, SE., M.Si. dan Pembimbing II : Seprini, SE.,MM.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan garansi
terhadap keputusan pembelian smart phone merek Oppo pada mahasiswa Fakultas
Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif dengan metode survei. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 88 orang
responden yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pasir
Pengaraian yang menggunakan smart phone merek Oppo. Metode teknik
pengambilan sampelnya menggunakan metode accidental sampling. Analisis data
yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda
dengan uji f dan uji t untuk mengetahui pengaruh secara bersama-sama dan
pengaruh secara parsial antara variabel yang diteliti. Hasil penelitian diperoleh
persamaan regresi linear berganda Y = 11,945 + 0,204x1 + 0,583x2. Secara
simultan citra merek dan garansi berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian smart phone merek Oppo pada mahasiswa Fakultas Ekonomi
Universitas Pasir Pengaraian. Namun secara parsial citra merek tidak berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian smart phone merek Oppo karena nilai t
hitung 1,979 dengan signifikan 0,051 lebih besar dari 0,05. Sementara garansi
dengan t hitung 2,978 dengan nilai signifikan 0,004 lebih kecil dari 0,05 maka
variabel garansi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smart
phone merek Oppo pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pasir
Pengaraian.
Kata Kunci : Citra Merek, Garansi dan Keputusan Pembelian