DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN (Studi Pada Kedai Kelontong Zahwa)
Total View This Week4
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
JEFRI ALDI, -
Subject
 
Datestamp
2019-12-17 02:35:02 
Abstract :
Jefri Aldi. Nim 1425003. 2018. Pengaruh Kelengkapan Produk Dan Lokasi Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen (Studi Pada Kedai Kelontong Zahwa). Pembimbing I: Purwantoro,SE.,MSi, dan Pembimbing II: Seprini,SE.,MM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kelengkapan produk dan lokasi berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada kedai kelontong Zahwa. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat desa Rambah Hilir Timur yang pernah berbelanja dikedai kelontong Zahwa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 94 orang, sampel dihitung dengan rumus slovin. Teknik pengambilan data menggunakan metode wawancara, kuisioner, dokumen dan arsip. Serta analisis data yang digunakan adalah analisi deskriktif dan analisis statistik dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian menemukan bahwa kelengkapan produk dan lokasi berpengaruh terhadap minat beli ulang konsumen dengan kesimpulan persamaan regresi Y= 2,344+0,192X1+0,399X2. Berdasarkan hasil uji statistic nilai t hitung kelengkapan produk sebesar 3,532 dengan signifikannya 0,001<0,05 dan t hitung lokasi sebesar 9,095 dengan signifikannya 0,000<0,05. Karena signifikan kedua variabel indipenden lebih kecil dari 0,05, maka hal ini secara parsial kelengkapan produk dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang konsumen, hal ini terlihat dari hasil uji F statistik yang menunjukkan bahwa kelngkapan produk dan lokasi berpengaruh terhadap variabel dependen minat beli ulang dengan nilai F hitung sebesar 42,155 dengan nilai signifikan 0,000< dari 0,05. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa kelengkapan produk dan lokasi berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap minat beli ulang konsumen pada kedai kelontong Zahwa. Saran yang diberikan penulis yaitu kedai kelontong Zahwa sebaiknya lebih meningkatkan dan mengevaluasi kembali strategi pemasaran yang sudah atau yang belum dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan dan minat beli ulang konsumen. Kata Kunci : Kelengkapan Produk, Lokasi dan Minat Beli Ulang Konsumen 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian