Abstract :
Jefri Aldi. Nim 1425003. 2018. Pengaruh Kelengkapan Produk Dan Lokasi
Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen (Studi Pada Kedai Kelontong
Zahwa). Pembimbing I: Purwantoro,SE.,MSi, dan Pembimbing II:
Seprini,SE.,MM.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kelengkapan produk dan
lokasi berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada kedai kelontong Zahwa.
Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, populasi dalam penelitian
ini adalah seluruh masyarakat desa Rambah Hilir Timur yang pernah berbelanja
dikedai kelontong Zahwa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 94 orang, sampel
dihitung dengan rumus slovin. Teknik pengambilan data menggunakan metode
wawancara, kuisioner, dokumen dan arsip. Serta analisis data yang digunakan
adalah analisi deskriktif dan analisis statistik dengan menggunakan analisis regresi
linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian menemukan bahwa kelengkapan
produk dan lokasi berpengaruh terhadap minat beli ulang konsumen dengan
kesimpulan persamaan regresi Y= 2,344+0,192X1+0,399X2. Berdasarkan hasil uji
statistic nilai t hitung kelengkapan produk sebesar 3,532 dengan signifikannya
0,001<0,05 dan t hitung lokasi sebesar 9,095 dengan signifikannya 0,000<0,05.
Karena signifikan kedua variabel indipenden lebih kecil dari 0,05, maka hal ini
secara parsial kelengkapan produk dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap
minat beli ulang konsumen, hal ini terlihat dari hasil uji F statistik yang
menunjukkan bahwa kelngkapan produk dan lokasi berpengaruh terhadap variabel
dependen minat beli ulang dengan nilai F hitung sebesar 42,155 dengan nilai
signifikan 0,000< dari 0,05. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa
kelengkapan produk dan lokasi berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap
minat beli ulang konsumen pada kedai kelontong Zahwa. Saran yang diberikan
penulis yaitu kedai kelontong Zahwa sebaiknya lebih meningkatkan dan
mengevaluasi kembali strategi pemasaran yang sudah atau yang belum dilakukan
dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan dan minat beli ulang konsumen.
Kata Kunci : Kelengkapan Produk, Lokasi dan Minat Beli Ulang Konsumen