DETAIL DOCUMENT
PEMBELAJARAN METODE CIRC DENGAN MEDIA MICROSOFT POWERPOINT TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 TAMBUSAI TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
ATIK AZIZAH, -
Subject
500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika 
Datestamp
2019-11-28 02:18:28 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh pembelajaran metode CIRC (Cooperative Integrated Reading And Composition) dengan media Microsoft Powerpoint terhadap prestasi belajar siswa kelas X SMA Negeri 2 Tambusai Tahun pembelajaran 2014/2015. Jenis penelitian penelitian adalah eksperimen semu dengan desain Non Randomized Control Group Pretest Posttest Design. Pengambilan sampel dengan teknik Non Random Sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X sebagai kelas eksperimen dan kelas X B A sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah instrumen tes berupa soal pilihan ganda. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diperoleh t hitung > t (4,02 > 2,01). Disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran metode CIRC (Cooperative Integrated And Reading Composition) disertai dengan media Microsoft Powerpoint terhadap prestasi belajar siswa kelas X SMA Negeri 2 Tambusai tahun pembelajaran 2014/2015. tabel 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian