DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 RAMBAH SAMO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
SYARIFAH, -
Subject
900 Sejarah, Geografi dan DIsiplin Ilmu Yang Berkaitan 
Datestamp
2022-03-22 02:38:04 
Abstract :
Syarifah Novianti. 1738018. 2021. Pengaruh Model Pembelajaran Time Token Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas VIII Di SMP Negeri 1 Rambah Samo. Pembimbing I Romika Rahayu,M.Pd. ,Pembimbing II Cicilia Melinda,M.Pd. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh model pembelajaran Time Token terhadap hasil belajar IPS siswa kelas VIII di SMP Negeri Rambah Samo tahun pelajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode eksperimen semu(quasi eksperimen), Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Rambah Samo, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII A yang berjumlah 32 siswa dan kelas VIII B yang berjumlah 31 siswa. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test diperoleh data thitung = 3,674 berarti lebih besar dari ttabel = 1,999. Ini berarti thitung > ttabel, yang berarti Ha dierima. Hasil perhitungan tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada model pembelajaran Time Token terhadap hasil belajar IPS siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Rambah Samo Tahun pelajaran 2020/2021. 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian