DETAIL DOCUMENT
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND AWARENESS DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MOBIL AGYA DI PT. AGUNG AUTOMALL CABANG UJUNG BATU
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
MUHAMMAD, ABDUL
Subject
658 General Management/Manajemen Umum 
Datestamp
2022-09-14 02:32:25 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing, brand awareness dan desain produk terhadap keputusan pembelian konsumen mobil Agya di PT. Agung Automall Cabang Ujung Batu. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen mobil Agya di PT. Agung Automall cabang Ujung Batu. Sampel penelitian menggunakan teknik sampling aksidental, dengan jumlah sebanyak 75 orang. Variabel bebas dalam penelitian ini social media marketing (X1), brand awareness (X2) dan desain produk (X3), variabel terikat (Y) keputusan pembelian. Teknik pengambilan data menggunakan metode observasi,metode kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS diperoleh persamaan regresi yaitu Y = 4.422 + 0.047 X1 + 0.906 X2 + 0.030 X3 + e. Dari hasil uji secara parsial diperoleh nilai thitung social media marketing sebesar 0.301, brand awareness 13.605 dan thitung desain produk 1.007. Kesimpulan dari penelitian ini hasil pengujian secara parsial hanya variabel brand awareness dan desain produk yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan secara simultan social media marketing, brand awareness dan desain produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Besarnya pengaruh yang ditunjukkan yaitu 78,2% dan sisanya adalah 21,8% keputusan pembelian dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini atau sebab-sebab yang lain diluar model 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian