DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BIDANG SERVICE SEPEDA MOTOR DI AHASS SIYATA UJUNG BATU KABUPATEN ROKAN HULU
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
ASTUTI, RIRIN
Subject
658 General Management/Manajemen Umum 
Datestamp
2022-09-19 07:25:17 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan pada bidang servis sepeda motor di AHASS Siyata Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu, bagaimana kepuasan pelanggan pada bidang servis sepeda motor di AHASS Siyata Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu dan bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada bidang servis sepeda motor di AHASS Siyata Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu. Sampel penelitian menggunakan teknik aksidental sampling, dengan jumlah sebanyak 100 orang. Variabel bebas dalam penelitian ini kualitas pelayanan (X), variabel terikat (Y) kepuasan pelanggan. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner serta dokumen, arsip kantor dan studi pustaka. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana menggunakan program SPSS 18 diperoleh persamaan regresi yaitu Y = 12,514 + 0,065X + e. Dari hasil analisis regresi linier sederhana menunjukkan pengaruh yang positif antara kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan sebesar 0,020. Kesimpulan dari penelitian ini perencanaan kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian