DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH PROMOSI, SIKAP, REPUTASI DAN PELAYANAN AKADEMIK TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH PRODI MANAJEMEN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
HARI SUPRIANI, DEDEK
Subject
658 General Management/Manajemen Umum 
Datestamp
2022-09-19 08:36:57 
Abstract :
Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, sikap, reputasi dan pelayanan akademik terhadap keputusan mahasiswa memilih Prodi Manajemen. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi yang mendaftar mulai tahun 2015/2016 sampai dengan tahun 2019/2020 sebesar 777 mahasiswa. Metode penarikan sampel dengan menggunakan teknik accidental sampling dan quota sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian berdasarkan analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa promosi, sikap, reputasi dan pelayanan akademik berpengaruh positif dan ignifikan terhadap keputusan mahasiswa memilih Prodi Manajemen dengan koefisien 0,389. Secara parsial variabel yang berpengaruh terhadap keputusan menjadi mahasiswa adalah promosi, sikap dan pelayanan akademik, sedangkan secara simultan variabel promosi, sikap, reputasi dan pelayanan akademik berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan mahasiswa memilih Prodi Manajemen. Besarnya pegaruh yang diberikan yaitu 95,4%, sedangkan sisanya sebesar 4,6% dijelaskan oleh faktor atau variabel lain yang tidak diikut sertakan dalam penelitian ini 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian