DETAIL DOCUMENT
PENGARUH DISPLAY PRODUCT, PRICE DISCOUNT, BONUS PACK DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING KONSUMEN ALFAMART KOTA TENGAH
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
LUBIS, NURHIDAYAH
Subject
658 General Management/Manajemen Umum 
Datestamp
2022-09-20 08:49:28 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh display product, price discount, bonus pack dan store atmosphere terhadap impulse buying konsumen Alfamart Kota Tengah baik secara parsial maupun simultan. Populasi penelitian ini adalah pembeli di di Alfamart. Teknik penentuan sampel menggunakan teknik sampling aksidental dengan responden sejumlah 100 responden. Variabel bebas dalam penelitian ini display product (X1), price discount (X2), bonus pack (X3), store atmosphere (X4) dan variabel terikat impulse buying (Y). Metode pengumpulan data menggunakan penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Penelitian lapangan terdiri dari observasi, kuesioner dan wawancara. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda menggunakan program SPSS. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi Y = 3.567 + 0.005X1 + 0.917X2 + 0.420X3 + 1.005X4 . Secara parsial, diperoleh t- hitung display product 0.015, price discount 3.227, bonus pack 2.405 dan store atmosphere 3.689. Secara simultan, diperoleh F-hitung 809.024 menunjukkan display product, price discount, bonus pack dan store atmosphere secara bersama- sama berpengaruh terhadap impulse buying sebesar 98,8%, sedangkan sisanya 1,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini berdasarkan hasil pengujian secara parsial hanya variabel price discount, bonus pack dan store atmosphere yang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap impulse buying, sedangkan secara simultan variabel display product, price discount, bonus pack dan store atmosphere berpengaruh secara bersama-sama terhadap impulse buying 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian