DETAIL DOCUMENT
PENGARUH E-SATISFACTION DAN E-TRUST KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI ONLINE DI MARKETPLACE SHOPEE (STUDI PADA MAHASISWA/I FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
NUR LATIFAH, INTAN
Subject
658 General Management/Manajemen Umum 
Datestamp
2022-09-21 02:38:55 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh E-satisfaction dan E-trust konsumen terhadap minat beli online di Marketplace Shopee pada mahasiswa/i Fakultas Ekonomi di Universitas Pasir Pengaraian. Metode Penelitian yang digunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini pada mahasiswa/i di Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian yang menggunakan Shopee. Sampel yang digunakan adalah rumus Slovin. Pengumpulan data menggunakan kuesioner.wawancara dan dokumentasi . Serta teknik analisis data digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian dari regresi berganda diperoleh persamaan regresi Y = 17,317 + 0,174X1 + 0,233X2, pada koefisien determinasi diperoleh nilai R sebesar 0,366, hasil penelitian dari uji T variabel e-satisfaction menunjukkan Thitung > Ttabel yaitu 2,283 > 1,9689, sehingga dapat disimpulkan bahwa (X1) berpengaruh signifikan terhadap variabel minat beli (Y). Variabel e-trust menunjukkan Thitung < Ttabel yaitu 2,061 > 1,9689, sehingga dapat disimpulkan bahwa (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel minat beli (Y). Hasil uji F menunjukkan angka Fhitung > Ftabel yaitu 6,719 > 2,71, sehingga dapat disimpulkan bahwa e-satisfaction dan e-trust memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli online.Bagi perusahaan Shopee harus dapat mempertahankan e-satisfaction dan e-trust konsumen yang akan menambah minat beli online. 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian