DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PRODUCT FEATURE, BRAND NAME, PRODUCT PRICE DAN SOCIAL INFLUENCE TERHADAP PURCHASE INTENTION SMARTPHONE SAMSUNG DI IKHLAS PONSEL PASIR PENGARAIAN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
NEORITA, LUSI
Subject
658 General Management/Manajemen Umum 
Datestamp
2022-09-21 03:37:59 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah product feature, brand name, product price dan social influence berpengaruh terhadap purchase intention smartphone samsung di Ikhlas Ponsel Pasir Pengaraian baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari Ikhlas Ponsel Pasir Pengaraian. Sampel penelitian menggunakan teknik aksidental sampling sebanyak 99 orang. Variabel bebas dalam penelitian ini product feature (X1), brand name (X2), product price (X3), social influence (X4)dan variabel terikat (Y) purchase intention. Metode pengumpulan data menggunakan penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Penelitian lapangan terdiri dari observasi, metode kuesioner dan wawancara. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda menggunakan program SPSS menunjukan bahwa product feature, brand name, product price dan social influence berpengaruh terhadap purchase intention. Secara parsial, diperoleh t-hitung product feature 0,708, brand name 0,710, product price 22,134 dan social influence 2,303. Secara simultan, diperoleh F-hitung 326,525. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 93% purchase intention dipengaruhi oleh product feature, brand name, product price dan social influence, sedangkan sisanya 7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini berdasarkan hasil uji secara parsial hanya variabel product price dan social influence berpengaruh terhadap purchase intentio, sedangkan secara simultan semua variabel yaitu product feature, brand name, product price dan social influence berpengaruh terhadap purchase intention. 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian