DETAIL DOCUMENT
PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN PENJUALAN TIKET MASKAPAI SUSI AIR
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
MAI AZILA, NANDA
Subject
658 General Management/Manajemen Umum 
Datestamp
2022-09-21 04:45:58 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar dan nilai pelanggan secara simultan terhadap kinerja pemasaran penjualan tiket Maskapai Susi Air baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Maskapai Susi Air. Sampel penelitian menggunakan t non probability sampling dengan jenis quota sampling sebanyak 30 orang. Variabel bebas dalam penelitian ini orientasi pasar (X1), nilai pelanggan (X2) d, variabel terikat (Y) kinerja pemasaran. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, metode kuesioner dan dokumentasi. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS diperoleh persamaan regresi yaitu Y = 0.454 + 0.206 X1 + 1.386 X2. Dari hasil uji secara parsial diperoleh nilai thitung orientasi pasar sebesar 1,320, thitung dan nilai pelanggan sebesar 4,819. Kesimpulan dari penelitian ini berdasarkan hasil pengujian secara parsial hanya variabel nilai pelanggan yang memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran sedangkan pada pengujian secara simultan orientasi pasar dan nilai pelanggan secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel kinerja pemasaran. Besarnya pengaruh yang ditunjukkan yaitu 52,5%, Sedangkan sisanya adalah 47,5% kinerja pemasaran dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini atau sebab-sebab yang lain diluar model 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian