Abstract :
ALFIANITA: 1525012. 2019. Pengaruh Strategi Promosi dan Kepercayaan
Konsumen Terhadap Volume Penjualan Gorden pada Toko A?A Gorden di
Pasir Pengaraian. Pembimbing Utama: Makmur, SE.,MMA dan
Pembimbing Kedua: Seprini, SE.,MM.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi promosi dan
kepercayaan konsumen terhadap volume penjualan gorden pada Toko A?A
Gorden di Pasir Pengaraian. Dalam penelitian ini data yang dikumpulkan melalui
metode kesioner terhadap volume penjualan yaitu 51 konsumen gorden di Pasir
Pengaraian dengan menggunakan metode simple random sampling. Telah
dilakukan analisis terhadap data-data yang berupa analisis kuantitatif. Analisis
kuantitatif yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji multikolinearitas, uji
heteroskedastisitas, uji normalitas, analisis regresi linear berganda, uji F, uji t dan
uji koefisien determinasi (R
2
). Analisis regresi linear berganda didapat kedua
variabel (strategi promosi dan kepercayaan konsumen) sama-sama memiliki
pengaruh positif yaitu sebesar 0,320 dan 0,602. Pengujian hipotesis
menggunakan uji t menunjukkan bahwa kedua variabel (strategi promosi dan
kepercayaan konsumen) memiliki nilai sig < 0,05. Pada variabel strategi promosi
nilai sig sebesar 0,001 dan variabel kepercayaan konsumen nilai sig sebesar 0,000.
Uji F diketahui bahwa variabel strategi promosi dan kepercayaan konsumen
secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan dengan
tingkat signifikan 0,000. Dalam uji koefisien determinasi diketahui bahwa
variabel strategi promosi dan kepercayaan konsumen berpengaruh terhadap
volume penjualan sebesar 50,2%. Sedangkan sisanya 49,8% dipengaruhi oleh
variabel lainnya yang tidak dimasukkan kedalam penelitian ini.
Kata kunci : strategi promosi, kepercayaan konsumen, volume penjualan