DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PUBLIK FIGURE DAN PERSEPSI MANFAAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SHAMPOO CLEAR (STUDI KASUS MASYARAKAT WANITA DESA SUKA MAJU)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
SUHENDRAH, -
Subject
658 General Management/Manajemen Umum 
Datestamp
2022-09-21 08:38:59 
Abstract :
Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh public figure dan persepsi manfaat terhadap keputusan pembelian produk shampoo Clear. Populasi dan sampel dari penelitian ini adalah seluruh masyarakat wanita Desa Suka Maju yang berjumlah 96 orang. Metode penarikan sampel dengan menggunakan metode snowball sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini public figure (X1), sistem persepsi manfaat (X2) dan variabel terikat keputusan pembelian (Y). Metode pengumpulan data terdiri dari observasi, wawancara dan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi Y = 0.517 + 1.073X1 + 0.206X2. Secara parsial, diperoleh t- hitung public figure 54.798 dan persepsi manfaat 14.740. Secara simultan, diperoleh F-hitung 17977.94 menunjukkan public figure dan persepsi manfaat berpengaruh seara bersama-sam terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 99,7% keputusan pembelian dipengaruhi oleh public figure dan persepsi manfaat, sedangkan sisanya 0,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini baik pengujian secara parsial (ujit) maupun pada pengujian secara simultan (uji F) public figure dan persepsi manfaat berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian