DETAIL DOCUMENT
PENGARUH SALES PROMOTION DAN PERSONAL SELLING TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Prioritas Pasir Pengaraian)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
SANDRIA, VERY
Subject
658 General Management/Manajemen Umum 
Datestamp
2022-09-22 01:30:46 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sales promotion dan personal selling terhadap pengambilan keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari Prioritas Pasir Pengaraian. Sampel penelitian menggunakan teknik aksidental sampling dengan jumlah sebanyak 93 orang. Variabel bebas dalam penelitian ini sales promotion (X1), personal selling (X2) dan variabel terikat keputusan pembelian (Y). Metode pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner dan penelitian kepustakaan. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan program SPSS. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi Y = 18,757 + 0,317X1 + 0,516X2. Secara parsial, diperoleh t-hitung sales promotion 2,734, dan personal selling 3,351. Secara simultan, diperoleh F-hitung 7,113 menunjukkan sales promotion dan personal selling secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 13,6% keputusan pembelian. dipengaruhi oleh sales promotion dan personal selling, sedangkan sisanya 86,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini baik pada pengujian secara parsial (uji t)maupun pada pengujian secara simultan (uji F) variabel sales promotion dan personal selling memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian