Abstract :
Tujuan dari Penelitian ini ialah Mengevaluasi kinerja simpang bersinyal pada simpang
Jalan Kaharuddin Nasution, Jalan Raya Pasir Putih dan Jalan Gang Kartama pada kondisi
eksting. Menentukan sosuli perbaikan yang tepat supaya kinerja simpang bersinyal dapat
berkerja secara optimal. Hasil dari penelitian adalah untuk niai kapasitas masingmasing
pendekat Selatan 3967, Utara 3806, Timur 1903, dan Barat 1744. Derajat
kejenuhan untuk masing-masing lengan yaitu Selatan 0,31, Utara 0,30, Timur
0,32, Barat 0,13 jadi derajat kejenuhannya < 0,75. Panjang antrian pendekat
selatan 140,16, Utara 98,46, Timur 58, dan Barat 66,6. Tundaan pada pendekat
selatan 140,16, Utara 649,43, Timur 97,46, Barat 106,66. Kinerja simpang Jalan
Kaharuddin Nasution, Jalan Raya Pasir Putih dan Jalan Gang Kartama perlu
alternatif perubahan fase.