DETAIL DOCUMENT
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN HANDPHONE SAMSUNG (Studi Kasus Toko Bola Dunia Ponsel)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
ZAIRIN, -
Subject
300 Ilmu Sosial 
Datestamp
2019-11-28 07:36:14 
Abstract :
Penelitian ini dilakukan di Toko Bola Dunia Ponsel, tujuan penelitian ini untuk megetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli ponsel merek Samsung, penelitian ini berjumlah 83 orang dengan tekhnik simple random sampling dimana setiap anggota populasi mempunyai kesempatan yang sama untuk diseleksi sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan hasil pengolahan data dengan cara menggunakan metode observasi, kuesioner, Dokumentasi. Dengan hasil dari rekapitulasi jawaban Responden yaitu Kebudayaan dengan jumlah .244 > 0,05, Pribadi dengan jumlah .635 > 0,05, Psikolog dengan jumlah 1.840 > 0,05, dan Kebutuhan Sosial .692 > 0,05. Sedangkan besar nilai uji F hitung 29.135 dengan signifikan 0.000 < 0,05. Nilai F tabel = 15.089. Dengan demikian nilai F hitung = (15.089) lebih besar dari F tabel (0.254) jadi dari data diatas dapat disimpulkan bahwa faktor Kebudayaan, Pribadi, Psikolog, dan Kebutuhan Sosial mempengaruhi minat masyarakat dalam Membeli Hp merek Samsung di toko Bola Dunia Ponsel Kabupaten Rokan Hulu, sedangkan faktor sosial tidak mempengaruhi. Kata Kunci: Faktor Kebudayaan, Pribadi, Psikolog, Sosial, Kebutuhan sosial, 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian