DETAIL DOCUMENT
PENGARUH GREEN PRODUCT DAN GREEN ADVERTISING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINERAL MEREK AQUA (STUDI PADA MASYARAKAT DESA RAMBAH TENGAH UTARA KABUPATEN ROKAN HULU)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
SULASTRI, -
Subject
650 - 659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan 
Datestamp
2023-10-14 02:52:25 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: green product dan green advertising secara simultan terhadap keputusan pembelian air mineral merek aqua. Populasi penelitian ini adalah semua masyarakat Desa Rambah Tengah Utara Kabupaten Rokan Hulu. Teknik penentuan sampel menggunakan teknik sampling aksidental dengan responden sejumlah 100 responden. Variabel bebas dalam penelitian ini green product (X1), green advertisingk (X2) dan variabel terikat keputusan pembelian (Y). Metode pengumpulan data menggunakan penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Penelitian lapangan terdiri dari observasi, kuesioner dan wawancara. Uji keandalan instrument meliputi uji validitas dan uji realibilitas, uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji multikolonieritas dan uji heteroskedastisitas. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan regresi Y = 2,686 + 0,677 + 0,400. Secara parsial, diperoleh t-hitung green product 14,473 dan green advertising 5,418. Secara simultan, diperoleh F-hitung 1675,987. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 97,2% keputusan pembelian dipengaruhi oleh green product dan green advertising, sedangkan sisanya 2,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini berdasarkan hasil pengujian secara parsial maupaun secara simultan green product dan green advertising memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian