DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PENGADAAN BARANG (MERCHANDISING), MOTIVASI BELANJA HEDONIC DAN ATMOSFIR TOKO,TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA PELANGGAN INDOMARET PASIR PENGARAIAN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
PERMADI, SIGIT
Subject
650 - 659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan 
Datestamp
2023-10-14 04:21:26 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengadaan barang (merchandising), motivasi belanja hedonis, dan atmosfir toko terhadap pembelian impulsif pada pelanggan Indomaret Pasir Pangaraian. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen Indomaret Pasir Pengaraian. Metode penarikan sampel dengan menggunakan aksidental sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 18. Hasil penelitian berdasarkan analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa: (1) pengadaan barang (merchandising) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pembelian implusif dengan koefisien 0.479, (2) motivasi belanja hedonic berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pembelian implusif dengan koefisien 0.705, (3) atmosfer toko berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pembelian implusif dengan koefisien 1.084. Kesimpulan dari penelitian ini adalah berdasarkan hasil pengujian secara parsial dan simultan semua variabel yaitu pengadaan barang (merchandising), motivasi belanja hedonis, dan atmosfir toko berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pembelian implusif. 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian