DETAIL DOCUMENT
STRATEGI PEMASARAN PUPUK DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA BUMDES JAYA UTAMA DI DESA PASIR UTAMA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
ALIFIA SARI, CINDY
Subject
650 - 659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan 
Datestamp
2023-10-17 03:49:06 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran pupuk dalam meningkatkan penjualan pada BUMDes Jaya Utama. Jenis analisis yang digunakan adalah analisis SWOT (strength, weaknesses, opportunity dan threats), dalam analisis SWOT pendekatan yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif. Alat yang digunakan dalam penyusunan faktor strategi BUMDes Jaya Utama adalah dengan menggunakan matriks SWOT. Rumusan masalah penelitian ini adalah, 1) Bagaimana strategi pemasaran di BUMDes Jaya Utama? 2) Apa kendala yang dihadapi oleh BUMDes Jaya Utama dalam memasarkan pupuknya? 3) Bagaimana solusi yang dilakukan oleh BUMDes Jaya Utama dalam mengatasi pemasaranya? Hasil dari penelitian ini usahanya sedang berada pada kuadran 1 yaitu posisi growth (bertumbuh) sehingga menghasilkan alternative strategi yang bias dilakukan oleh BUMDes Jaya Utama diantaranya ada empat yaitu strategi SO, memanfaatkan strength (kekuatan) untuk memaksimalkan opportunity (peluang) 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian