Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green marketing dan
packaging terhadap brand image pada konsumen coffe late di Warunk 22.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di Warunk 22. Sampel penelitian
menggunakan teknik judgement sampling dengan jumlah sebanyak 100 orang.
Variabel bebas dalam penelitian ini green marketing (X1), packaging (X2) dan
variabel terikat brand image (Y). Metode pengumpulan data menggunakan
observasi, kuesioner, wawancara dan Penelitian kepustakaan. Analisis data
menggunakan regresi linier berganda dengan program SPSS. Hasil analisis regresi
linier berganda diperoleh persamaan regresi Y = 2.473 + 0.039 X1 + 0.638 X2 +
e. Secara parsial, diperoleh t-hitung green marketing 1.212 dan packaging 29.267.
Secara simultan, diperoleh F-hitung 2692.128. Hasil penelitian ini pada pengujian
secara parsial (uji t) hanya varaibel packaging yang berpengaruh signifikan
terhadap brand image, sedangkan pengujian secara simultan (uji F) green
marketing dan packaging berpengaruh signifikan terhadap brand image. Hasil uji
koefisien determinasi menunjukkan bahwa 98,2% brand image dipengaruhi oleh
green marketing dan packaging, sedangkan sisanya 1,8% dipengaruhi oleh
variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini