Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh etika birokrasi
dan profesionalisme kerja pegawai terhadap kualitas pelayanan publik di Kantor
Camat Bangun Purba. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif.
Teknik pengumpulan data kuisioner, kemudian selanjutnya dilakukan analisis data
uji regresi linier berganda, selanjutnya dilakukan uji t dan uji F. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa (1) variabel etika birokrasi kerja pegawai terhadap kualitas
pelayanan publik di Kantor Camat Bangun Purba dinyatakan berpengaruh
dibuktikan dari uji t nilai signifikan t kurang dari 5% (0,002), (2) variabel
profesionalisme kerja pegawai terhadap kualitas pelayanan publik di Kantor
Camat Bangun Purba dinyatakan berpengaruh dibuktikan dari uji t nilai signifikan
t kurang dari 5% (0,000), (3) variabel etika birokrasi dan profesionalisme kerja
pegawai secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas
pelayanan publik di Kantor Camat Bangun Purba yang dibuktikan dari hasil uji F
yaitu hasil hitung dihasilkan nilai Fhitung > Ftabel (1688,585 > 3,032), nilai sig
(0,000 < 0,05).