DETAIL DOCUMENT
PENGARUH HARGA JUAL PRODUK DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. RIAU ABDI SENTOSA TAHUN 2017-2018
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
Wilda Faradis, -
Subject
300 Ilmu Sosial 
Datestamp
2019-11-28 08:12:45 
Abstract :
This research aims to determine the effect of product selling prices anpromotion costs on the sales volume of case studies at PT. Riau Abdi Sentosa aUjung Batu in 2017-2018. The population in this research amounted to 14. Thresearch sample used a saturated sampling technique because the entire populatiowas used as a sample of as many as 14 product studied. The independent variablein this research are product selling prices, promotion costs and dependen variablesales volume. The technique of collecting data uses documentation. Data analysiused in this research multiple linear regression analysis, coefficient ofdetermination analysis, hypothesis testing using t test and F test. Based on the results of this research indicate that the selling price affectsales volume, promotion costs affect sales volume. This result also shows that thselling price and promotion costs simultaneously influence sales volume . Keywords: Selling Price, Promotion Costs, Sales Volume. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga jual produk dabiaya promosi terhadap volume penjualan studi kasus pada PT. Riau Abdi Sentosdi Ujung Batu tahun 2017-2018. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 14.Sampel penelitian menggunakan teknik sampling jenuh karena seluruh populasdigunakan sebagai sampel yaitu sebanyak 14 produk yang diteliti. Variabel bebadalam penelitian ini harga jual produk (X1), biaya promosi (X2), dan variabeterikat volume penjualan (Y).Teknik pengumpulan data menggunakadokumentasi. Analisis data digunakan dalam penelitian ini analisis regresi linieberganda,analisis koefisien determinasi,pengujian hipotesis mengunakan Uji t daUji F. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga juaberpengaruh terhadap volume penjualan, biaya promosi berpengaruh terhadavolume penjualan. Hasil ini juga menunjukkan bahwa harga jual dan biaypromosi secara simultan berpengaruh terhadap volume penjualan. Kata Kunci: Harga Jual, Biaya Promosi, Volume Penjualan. 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian