DETAIL DOCUMENT
PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA MENGGUNAKAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV) KELAS VIII
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
Tri Festia, Deya
Subject
510 - 519 Matematika 
Datestamp
2023-10-28 04:03:42 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan modul pembelajaran matematika menggunakan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D) dengan model penelitian ADDIE, yang terdiri dari tiga tahap yaitu Analysis (analisis), Design (perancangan) dan Development (pengembangan). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket validasi. Hasil penelitian pengembangan modul pembelajaran matematika telah melalui validasi oleh 3 validator, diperoleh hasil rata-rata keseluruhan aspek penilaian berupa aspek didaktik, isi, bahasa dan tampilan adalah 3,49 dengan kriteria sangat valid. Jadi dapat disimpulkan bahwa modul pembelajaran matematika ini sudah sangat valid. 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian