DETAIL DOCUMENT
THE EFFECT OF USING TRANSITION-ACTION-DETAILS (TAD) STRATEGY ON STUDENTS’ WRITING SKILL OF RECOUNT TEXT AT THE ELEVENTH GRADE OF MA BAHRUL ‘ULUM RAMBAH HILIR
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
YULIANA, RAHMA
Subject
420 - 429 Bahasa Inggris, Anglo-Saxon 
Datestamp
2023-11-08 06:46:33 
Abstract :
Penelitian ini tentang Menulis teks recount. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi Transition-Action-Details terhadap kemampuan menulis teks recount siswa di kelas 11 di MA Bahrul ?Ulum Rambah Hilir. Metode yang digunakan adalah quasi eksperimen design dengan pre-test dan post-test. Tes yang digunakan adalah tes tertulis. tes diberikan kepada 12 siswa di kelas eksperimen dan 11 siswa di kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan adanya hasil yang signifikan. Data dianalisis dengan Independent T-test dengan nilai t-values adalah 8,031 dibandingkan dengan t-tabel 5% (0,05) = 2,079. Data menunjukkan bahwa t-values t-table. Artinya hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang significant dari penggunaan strategi Transition-Action-Details terhadap kemampuan menulis teks recount di kelas 11 di MA Bahrul ?Ulum Rambah Hilir. keaktifan siswa meningkat selama melakukan Strategi Transition-Action-Detail dari pertemuan pertama hingga akhir. Setelah menerapkan strategi Transition-Action-Details ini, siswa dapat mengungkapkan ide-ide mereka melalui 3 kolom (TAD) pada strategi Transition-Action-Detail. 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian