DETAIL DOCUMENT
AN ANALYSIS OF THE TEACHER STRATEGIES AND PERFORMANCE IN TEACHING READING COMPREHENSION AT THE FIRST YEARS STUDENTS OF SMPN 3 RAMBAH
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
EKA SAPUTRI, ERDINI
Subject
420 - 429 Bahasa Inggris, Anglo-Saxon 
Datestamp
2023-11-15 02:22:10 
Abstract :
Penelitian ini dilakukan karena peneliti ingin menganalisa dan mengetahui strategi dan kinerja guru dalam mengajar pada pemahaman membaca pada siswa tahun pertama SMPN 3 rambah. Kinerja guru dapat dinilai berdasarkan indicator merujuk pada Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara no 16 tahun 2009. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Penelitian ini merupakan penelitian descriptive kualitatif dan terdapat 2 instrument yang digunakan dalam mengumpulkan data. Ada wawancara dan kuestioner. Penelitian ini menggunakan 3 kelas. Sampel berjumlah 3 guru dan sample pendukung 20 siswa. Penelitian ini menggunakan teknik analisis dari para ahli dan di kerjakan secara manual. Hasil penelitian, dari temuan questionnaire sebagian besar siswa memberikan pernyataan positive mengenai kegiatan guru dalam melaksanakan process belajar dalam lembar jawaban mereka.dan dlam temuan interview menunjukkan bahwa strategi guru dalam mengajar pemahaman membaca ada 3 yang terdiri dari Think aloud strategi, SQ3R strategi, dan reciprocal teaching 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian