DETAIL DOCUMENT
THE EFFECT OF USING JIGSAW TECHNIQUE ON STUDENTS’ SPEAKING SKILL AT 11th GRADE SCIENCE STUDENTS OF MAN 1 ROKAN HULU
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
SARI, PURNAMA
Subject
420 - 429 Bahasa Inggris, Anglo-Saxon 
Datestamp
2023-11-20 03:54:35 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh teknik jigsaw terhadap kemampuan berbicara siswa di kelas sebelas MIA MAN 1 rokan Hulu. metode yang digunakan adalah quasi eksperiment. Sample berjumlah 16 siswa. Penelitian ini menggunakan SPSS versi 16.0 untuk menganalisis data Hasil penelitian eksperiment ini menunujukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan di tes akhir penelitian. Nilai rata-rata post-test pada kelas control adalah 43.9137 dengan standar deviasi adalah 2.90960, sedangkan nilai rata-rata post- test pada kelas eksperiment adalah 57.8300 dengan standar deviasi adalah 3.87729, jumlah df kedua kelas adalah 14, dan t-hitung adalah 8.120 dengan sig. p-hitung adalah 0.000 bandingkan dengan tabel 5% (0.05) = 2.1448 dan 1% (0.01) = 2.9768. Data menunjukkan bahwa t-hitung 8.120 ? t-tabel 5% (0.05) = 2.1448 dan 1% (0.01) = 2.9768. Kesimpulannya adalah H1 diterima dan H0 ditolak. Jadi, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan teknik jigsaw terhadap kemampuan berbicara siswa dikelas sebelas MIA MAN 1 Rokan Hulu. Siswa merespon dengan positive. Teknik Jigsaw memberikan efek yang baik pada kemampuan berbicara siswa. 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian