DETAIL DOCUMENT
AN ANALYSIS OF STUDENTS’ PARENTAL SUPPORT FACTORS IN ENGLISH LEARNING ACHIEVEMENT IN ELEVENTH GRADE AT MAN 1 ROKAN HULU
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
PRIMA PRATAMA, WAHYU
Subject
420 - 429 Bahasa Inggris, Anglo-Saxon 
Datestamp
2023-11-20 06:25:12 
Abstract :
Penelitian ini menjelaskan tentang faktor dukungan orang tua dalam prestasi belajar bahasa inggris. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis faktor dukungan orang tua dalam prestasi belajar bahasa inggris. Penelitian ini dilakukan siswa di MAN 1 Rok an Hulu. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner dan wawancara. Sampel untu kuesioner berjumlah 18 siswa. Sampel untuk wawancara berjumlah 3 orang tua siswa. Dari hasil kuesioner, peneliti menemukan faktor dukungan yang paling banyak didapat oleh siswa dalam prestasi belajar bahasa inggris adalah faktor sosio-ekonomi. Di dalam faktor sosial ekonomi ada 74% siswa menjawab selalu, 15% siswa menjawab sering, 7% siswa menjawab kadang-kadang, 4% siswa menjawab jarang, dan tidak ada siswa yang menjawab tidak pernah. Data ini juga didukung oleh hasil wawancara dengan orang tua siswa. Dalam faktor sosial-ekonomi, orang tua selalu mendukung anak-anak mereka dalam prestasi belajar bahasa inggris. Seperti orang tua membelikan kamus untuk anaknya, orang tua menyediakan alat tulis sekolah yang baik, dan orang tua menyediakan media pembelajaran yang baik untuk anaknya. 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian