DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CITRA MERK DAN LOKASI TERHADAP MINAT PEMBELIAN PAKAIAN DISTRO (Studi Kasus Pada Distro Magma)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
NOPAL, -
Subject
300 Ilmu Sosial 
Datestamp
2019-12-09 07:17:57 
Abstract :
Nopal Kurnia. 1225045. 2016. Pengaruh Citra Merk Dan Lokasi Terhadap Minat Pembelian Pakaian Distro (Studi Kasus Pada Distro Magma)Pembimbing Utama : Hidayat, SE. MM, dan Pembimbing Kedua : Seprini, SE. MM. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merk dan lokasi terhadap minat pembelian pakaian Distro Magma. Jumlah populasi 520 dari data penjualan tahun 2015 yang membeli celana jeans dan jumlah Sampel 84 dengan mengunakan teknik sampel accidental sampling(kebetulan). Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode analisis yang mengunakan kualitatif dan deskriptif untuk memberikan deskripsi mengenai subjek penelitian berdasarkan data yang diperoleh dari kelompok subjek yang diteliti untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti mengungkapkan bahwa keberadaan Distro Magma di Pasir Pengaraian memberi pengaruh terhadap konsumen yang memakai produk-produk yang di jual oleh Distro Magma. Sedangkan penurunan omset para pedagang lainnya bukan disebabkan Distro Magma melainkan produk yang mereka jual tidak memiliki lebel atau merk yang sama dengan produk pakaian Distro Magma. Peneliti menyarankan sebaiknya pedagang meningkatkan mutu dagangnya dan beragam merk yang mereka jual kepada konsumen. Perlu adanya peran pemerintah untuk membuat kebijaksanaan untuk perlindungan usaha kecil dan membuka peluang keuntungan untuk penjualan pakaian-pakaian Distro lainnya. Kata Kunci : Citra merk, Lokasi, Minat Pembelian 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian