Abstract :
Nopal Kurnia. 1225045. 2016. Pengaruh Citra Merk Dan Lokasi Terhadap
Minat Pembelian Pakaian Distro (Studi Kasus Pada Distro
Magma)Pembimbing Utama : Hidayat, SE. MM, dan Pembimbing Kedua :
Seprini, SE. MM.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merk dan lokasi
terhadap minat pembelian pakaian Distro Magma. Jumlah populasi 520 dari data
penjualan tahun 2015 yang membeli celana jeans dan jumlah Sampel 84 dengan
mengunakan teknik sampel accidental sampling(kebetulan). Dalam penelitian ini
data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode analisis yang
mengunakan kualitatif dan deskriptif untuk memberikan deskripsi mengenai
subjek penelitian berdasarkan data yang diperoleh dari kelompok subjek yang
diteliti untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti
mengungkapkan bahwa keberadaan Distro Magma di Pasir Pengaraian memberi
pengaruh terhadap konsumen yang memakai produk-produk yang di jual oleh
Distro Magma. Sedangkan penurunan omset para pedagang lainnya bukan
disebabkan Distro Magma melainkan produk yang mereka jual tidak memiliki
lebel atau merk yang sama dengan produk pakaian Distro Magma. Peneliti
menyarankan sebaiknya pedagang meningkatkan mutu dagangnya dan beragam
merk yang mereka jual kepada konsumen. Perlu adanya peran pemerintah untuk
membuat kebijaksanaan untuk perlindungan usaha kecil dan membuka peluang
keuntungan untuk penjualan pakaian-pakaian Distro lainnya.
Kata Kunci : Citra merk, Lokasi, Minat Pembelian