Abstract :
Nopriani. 1225061. 2015. Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan
Pembelian Kecap Manis ABC (Studi Kasus Toko Harapan Besar di Desa
Suka Maju). Pembimbing Utama: Asrori, SPd.MM, dan Pembimbing kedua:
Hidayat SE.MM.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah atribut produk
berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Toko Harapan Besar Desa Suka
Maju Dk 4D. Variabel yang digunakan dalam penelitian adalah atribut produk (X)
dan keputusan pembelian (Y). Metode yang digunakan untuk menganalisis data
penelitian adalah analisis deskriptif dan analisis regresi sederhana. Data-data yang
di olah dengan menggunakan SPSS menghasilkan persamaan regresi Y = 14,546
+ 0,645 X. Dari penelitian ini diperoleh nilai R
2
sebesar 0,426, hal ini berarti
42,60%. Atribut produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian kecap manis
ABC di toko harapan besar di Desa Suka Maju Dk 4D dan sisanya merupakan
kontribusi dari variabel lain yang tidak di teliti. Kesimpulan dari penelitian ini
adalah terdapat pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian di Toko
Harapan Besar Desa Suka Maju Dk 4D. Saran yang diberikan oleh penulis bahwa
sebaiknya lebih memperhatikan atau mengaevaluasi kembali strategi-strategi yang
sudah dilakukan untuk yang lebih baik lagi dan sesuai dengan apa yang
diharapkan.
Kata kunci : Atribut Produk, Keputusan Pembelian.