Abstract :
Sanibar/1125071/2016/Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Konsumen Dalam
Membeli Meubel Di Raffa Meubel Pasir Pengaraian. Pembimbing Utama : Yulfita Aini, SE,
MM, dan Pembimbing Kedua Welven Aida, S.Pd.,M.Pd
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan
konsumen dalam membeli meubel di Raffa Meubel Pasir Pengaraian. Populasi penelitian adalah
seluruh konsumen Raffa Meubel yang berjumlah 213 orang dan untuk menentukan besarnya
sampel menggunakan rumus Slovin dengan jumlah sebayak 68 responden dan teknik pengambilan
sampel secara random sampling. Analisis data menggunakan kuesioner dengan pengukuran skala
likert dan pengujian menggunakan regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian
menunjukkan Pengujian nilai R
= 0,401 menunjukkan bahwa pengaruh brand image terhadap
keputusan pembelian pada sebesar 40,10% dan sisanya 59,90% dipengaruhi oleh faktor lain yang
tidak diteliti, seperti harga, kualitas produk dan lain-lain. Untuk itu perlu disarankan menjadi
perhatian dalam meningkatkan brand image, merupakan variabel yang berpengaruh terhadap
persepsi konsumen untuk membeli produk. Semakin konsumen mempersepsikan yang positif
semakin meningkatkan penjualan. Salah satu cara meningkatkan citra merek ditinjau dari
indikator-indikator penelitian ini perlu memperbaiki kepercayaan konsumen terhadap merek
tersebut baik dari kualitas produk maupun dari hubungan produsen dan konsumen
2
Kata Kunci : Brand Image dan Keputusan Konsumen.