DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) KABUPATEN ROKAN HULU
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
ERNITA, -
Subject
300 Ilmu Sosial 
Datestamp
2019-12-10 06:15:00 
Abstract :
ERNITA. NIM: 1225028. 2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Di Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Rokan Hulu. Pembimbing I: HIDAYAT, SE., MM dan Pembimbing II: SEPRINI SE., MM Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Rokan Hulu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Rokan Hulu sebanyak 47.170 orang. Sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini kualitas pelayanan (X), variabel terikat (Y) kepuasan pasien. Metode pengumpulan data menggunakan penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan, penelitian lapangan terdiri dari observasi dan kuesioner. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana menggunakan program SPSS 16. Hasil analisis regresi linier sederhana diperoleh persamaan regresi Y = 13.825 + 1.007X yang menunjukkan pengaruh yang kuat dan positif antara kualitas pelayanan dan kepuasan pasien. Kesimpulan dari penelitian ini terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien. Kata Kunci: kualitas pelayanan, kepuasan pasien 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian