DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP POSITIONING SMARTPHONE CINA STUDI PADA FARA PONSEL PASIR PENGARAIAN
Total View This Week7
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
SUVIA ARDINA, -
Subject
 
Datestamp
2019-12-11 01:44:23 
Abstract :
SUVIA ARDINA. NIM:1325013. 2017. PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP POSITIONING SMARTPHONE CINA STUDI PADA FARA PONSEL PASIR PENGARAIAN. Pembimbing I: Makmur., SE. MMA, dan Pembimbing II: Andi Afrizal, SE., MSi. AK. CA. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen terhadap positioning smartphone Cina di Fara Ponsel Pasir Pengaraian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen smartphone cina di Fara Ponsel Pasir Pengaraian. Sampel penelitian menggunakan teknik purposive Sampling, dengan jumlah sebanyak 96 orang. Variabel bebas dalam penelitian ini persepsi konsumen (X), variabel terikat (Y) positioning. Metode pengumpulan data menggunakan penelitian lapangan yang terdiri dari observasi, wawancara dan kuesioner. Berdasarkan Hasil analisis regresi linear sederhana diperoleh hasil sebesar 0,688, menunjukkan persepsi konsumen mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap positioning smartphone Cina di Fara Ponsel dan memiliki pengaruh yang positif. Hasil perhitungan koefisien determinasi menunjukkan pengaruh persepsi konsumen berpengaruh terhadap positioning sebesar 60,9%, sedangkan sisanya 39,10% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti brand (merek), harga dan kualitas. Kesimpulan dari penelitian adalah hasil analisis data dengan menggunakan regresi linear sederhana, menunjukkan kekuatan hubungan antara persepsi konsumen dengan positioning, yaitu berkolerasi secara positif sebesar 0,688. Dari hasil perhitungan pengujian hipotesis menunjukkan lebih besar dari yaitu 12.111 > 1,98552 sehingga hipotesis yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan persepsi konsumen terhadap positioning dapat diterima. Kata Kunci: Persepsi Konsumen, positioning 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian