DETAIL DOCUMENT
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI MINYAK GORENG BERMERK (STUDI KASUS PASAR INPRES (PASAR RABU) DALU-DALU, KECAMATAN TAMBUSAI)
Total View This Week12
Institusion
Universitas Pasir Pengaraian
Author
MUHAMMAD GUSTIAN RIDHO KURNIAWAN, -
Subject
 
Datestamp
2019-12-11 04:05:37 
Abstract :
ABSTRAK Judul skripsi “Faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli minyak goreng bermerk (Studi kasus: Pasar inpres (pasar rabu) dalu-dalu, kecamatan Tambusai)” Strata satu (S1) program studi agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Pasir Pengaraian. Penelitian dan penulisan skripsi ini dibimbing oleh bapak Kiagus Muhammad Zain Basriwijaya S.pt., M. Si selaku pembimbing I dan ibu Maspuri. SP selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam membeli minyak goreng Bermerk di lokasi penelitian dan Untuk menganalisis pengaruh pendapatan dan harga minyak goreng bermerek terhadap jumlah pembelian minyak goreng bermerk di lokasi penelitian. Sampel yang di teliti yaitu sebanyak 70 responden. Untuk analisis permasalahan yang pertama sebanyak 8 variabel yang mengunakan Skala Likert dan untuk analisis permasalahan yang kedua sebanyak 3 variabel dianalisis menggunkan Regresi Linear Berganda yang dibantu dengan program SPSS v18. Adapun hasil dari penelitian ini didapat yaitu Adapun Faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam membeli minyak goreng bermerek dilokasi penelitian adalah: Faktor Kebutuhan, Kualitas, Teknologi dalam proses produksi minyak goreng, Sesuai dengan pendapatan, Harga, Mudah memperolehnya (ketersediaan dilokasi), Adanya promosi, Merek. Dengan kata lain besarnya pengaruh pendapatan dan harga terhadap jumlah pembelian hanya sebesar 31,9 % Secara serempak variabel pendapatan dan harga berpengaruh signifikan terhadap jumlah pembelian minyak goreng bermerek dilokasi penelitian, Secara parsial variabel pendapatan berpengaruh nyata terhadap jumlah pembelian minyak goreng bermerek dilokasi penelitian, Secara parsial variabel harga tidak berpengaruh nyata terhadap jumlah pembelian minyak goreng bermerk. Kata kunci: perilaku konsumen, minyak goreng, pendapatan, harga 
Institution Info

Universitas Pasir Pengaraian