Abstract :
Iskandar/1425088/2019/Pengaruh Word Of Mouth, Lokasi, Cita Rasa, Dan
Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen
(Studi Kasus CFC
Ujung Batu
). Pembimbing Utama : Yulfita A?ini, SE.,MM Dan Pembimbing
Kedua : Purwantoro, SE.,M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth, lokasi,
cita rasa, dan kualitas pelayanan secara simultan dan parsial terhadap minat beli
konsumen
(Studi Kasus CFC Ujung Batu). Sampel penelitian ini berjumlah sebanyak
135 orang dan teknik pengambilan secara purposive sampling. Analisis data
menggunakan kuesioner dengan pengukuran skala likert dan pengujian
menggunakan regresi linear berganda. Berdasarkan dari hasil penelitian maka
dapat disimpulkan bahwa Pengaruh word of mouth, lokasi, cita rasa, dan kualitas
pelayanan secara simultan dan parsial terhadap minat beli konsumen
(Studi Kasus CFC
Ujung Batu)adalah signifikan. Pengaruh secara bersama-sama ini sebesar 91,80% dan
sisanya sebesar 8,20% oleh variabel lain yang tidak diteliti seperti harga, promosi.
Adapun variabel word of mouth yang dominan mempengaruhi minat beli.
Selanjutnya, disarankan Lokasi, cita rasa, dan kualitas pelayanan disarankan bagi
pemilik CFC Ujung Batu ini perlu mempertahankan dan ditingkatkan lagi pada variabel
ini. Karena hal ini dapat mengatasi persaingan serta dapat membangun image
(citra
)
terhadap keputusan pembelian pelanggan, sehingga secara kontinyu dapat mempengaruhi
loyalitas pelanggan tersebut. Menjaga kebersihan dan peningkatan keteraturan lahan
parkir, agar para konsumen yang berkunjung dapat dengan mudah memarkirkan
kendaraannya.
Kata Kunci : Word Of Mouth, Lokasi, Cita Rasa, Kualitas Pelayanan dan Minat
Beli Konsumen