DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOSERBA SAHABAT PUTRA BANJARAN KABUPATEN TEGAL
Total View This Week44
Institusion
Universitas Pancasakti
Author
Armenia, Armis
Subject
HF Commerce 
Datestamp
2019-10-08 04:24:49 
Abstract :
Armenia Armis.NPM : 4115500028. Pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Toserba Sahabat Putra Banjaran Kabupaten Tegal. Skripsi. Tegal : Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal. 2019. Tujuan penelitian : 1). Untuk menganalisis pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian di Toserba Sahabat Putra. 2). Untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembhelian di Toserba Sahabat Putra. 3). Untuk menganalisis pengaruh persepsi harga dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap keputusan pembelian di Toserba Sahabat Putra. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah melakukan pembelian di Toserba Sahabat Putra. Adapun teknik pengambilan sampel yang dipakai adalah accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi rank spearman, uji signifikansi korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi korelasi berganda dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian : 1). Persepsi harga berpengaruh positif, cukup kuat dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Toserba Sahabat Putra. Dibuktikan dengan nilai korelasinya sebesar 0,502 yang berada pada interval koefisien kolerasi 0,400 – 0,599 dan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,01. 2). Kualitas pelayanan berpengaruh positif, cukup kuat dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Toserba Sahabat Putra. Dibuktikan dengan nilai korelasinya sebesar 0,413 yang berada pada interval koefisien korelasi 0,400 – 0,599 dan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,01. 3). Persepsi harga dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif, kuat dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Toserba Sahabat Putra. Dengan menggunakan analisis korelasi berganda yaitu sebesar 0,665 yang berada diinterval koefisien kolerasi 0,600 – 0,799 dan nilai hasil Fhitung> Ftabel sebesar 38,45 > 3,94. 4). Koefisien determinasi berdasarkan analisis di atas yaitu sebesar 44,2% berarti keragaman total yang dijelaskan model pengaruh persepsi harga dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap keputusan pembelian sebesar 44,2% sedangkan sisanya sebesar 55,8% oleh faktor lain yang tidak dapat dijelaskan. Kata Kunci: Persepsi harga, Kualitas pelayanan, Keputusan pembelian. 
Institution Info

Universitas Pancasakti