DETAIL DOCUMENT
PENGARUH DIRECT MARKETING DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KERIPIK SINGKONG “SINGKONGKU” DI DESA DANASARI KECAMATAN BOJONG KABUPATEN TEGAL
Total View This Week45
Institusion
Universitas Pancasakti
Author
Bakharudin Yusuf, Reza
Subject
HF Commerce 
Datestamp
2019-10-08 04:25:20 
Abstract :
Reza Bakharudin Yusuf. Pengaruh Direct Marketing dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian keripik singkong “Singkongku” di Desa Danasari Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal.2019. Tujuan penelitian : 1). Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh direct marketing terhadap keputusan pembelian keripik singkong “Singkongku” di Desa Danasari Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal. 2). Untuk mengetahui pengaruh personal selling terhadap keputusan pembelian keripik singkong “Singkongku” di Desa Danasari Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal. 3). Untuk mengetahui direct marketing dan personal selling secara simultan terhadap keputusan pembelian keripik singkong “Singkongku” di Desa Danasari Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah melakukan pembelian keripik singkong “Singkongku” di Desa Danasari Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal.. Adapun teknik pengambilan sampel yang dipakai adalah accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi rank spearman, uji signifikansi korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi korelasi berganda dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian 1). Direct marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian keripik singkong “Singkongku”. Dengan mengunakan analisis korelasi rank spearman diperoleh nilai rs sebesar 0,574 yang berarti ada pengaruh yang positif dan signifikan antara direct marketing dengan keputusan pembelian. 2). Personal selling berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian keripik singkong “Singkongku”. Dengan mengunakan analisis korelasi rank spearman diperoleh nilai rs sebesar 0,653 yang berarti ada pengaruh yang positif dan signifikan antara personal selling dengan keputusan pembelian. 3). Direct marketing dan personal selling secara simultan berpengaruh kuat terhadap keputusan pembelian keripik singkong “Singkongku”. Dengan mengunakan analisis korelasi berganda diperoleh nilai R sebesar (0,695) 4). Koefisien determinasi berdasarkan analisis di atas yaitu sebesar 48,3% berarti keragaman total yang dijelaskan model pengaruh direct marketing dan personal selling secara simultan terhadap keputusan pembelian sebesar 48,3% sedangan sisanya sebesar 51,7% oleh faktor lain yang tidak bisa dijelaskan . Kata kunci : Direct Marketing,Personal Selling, Keputusan pembelian 
Institution Info

Universitas Pancasakti