DETAIL DOCUMENT
Pengaruh perilaku belajar dan kecerdasan emosional terhadap stres kuliah (studi empiris pada mahasiswa Akuntansi pada Perguruan Tinggi di Kota Madiun)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Widya Mandala Madiun
Author
Rahmanto, A. Caesar Juni
Subject
Faculty of Economics 
Datestamp
2020-11-03 06:39:02 
Abstract :
Perilaku Belajar dan Kecerdasan Emosional yang dimiliki mahasiswa akuntansi untuk mengelola kecerdasan emosional dengan baik dan mengunakan perilaku belajar yang baik dalam menghadapi stres kuliah. Tujuan penelitian ini adalah membuktikan secara empiris pengaruh perilaku belajar dan kecerdasan emosional terhadap stres kuliah. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa akuntansi pada perguruan tinggi yang memiliki jurusan akuntansi yang berada di kota Madiun. Sampel pada penelitian ini adalah sebagian mahasiswa akuntansi pada perguruan tinggi yang memiliki jurusan akuntansi yang berada di kota madiun. Teknik pengambilan sampel adalalah sensus atau penelitian populasi. Hipotesis penelitian diuji dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil dari analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS 17.00 menunjukan bahwa variabel perilaku belajar dan kecerdasan emosional tidak berpengaruh terhadap stres kuliah. Hal ini membuktikan responden banyak yang belum menerapkan perilaku belajar dan responden belum menerapkan kecerdasan emosional. 
Institution Info

Universitas Katolik Widya Mandala Madiun